Sabtu, 03 Mei 2014

10 Rahasia Terbesar Uni Soviet

Komunis Rusia adalah sebuah contoh dari keterbukaan dan akuntabilitas dalam pemerintahan. Itu bukan kalimat yang akan anda baca hari ini-setidaknya tidak di luar Korea Utara. (Meskipun saya kira Anda sedang membaca sekarang, yang membuat pernyataan saya tentang kekosongan kecil. Lagi pula, apa yang kita maksud dengan sindiran halus adalah bahwa Soviet sebenarnya sangat besar pada rahasia-jadi di sini adalah sepuluh yang paling berani.

10 Bencana Dunia Nuklir Terburuk (At Time)

Jika diminta untuk menyebutkan bencana nuklir terburuk dalam sejarah, hampir semua pembaca artikel ini akan dapat datang dengan Chernobyl dan Fukushima. Jauh lebih sedikit akan tahu nomor tiga, bencana Kyshtym tahun 1957, nama untuk sebuah kota di selatan Rusia. Seperti Chernobyl, penyebab utama bencana itu benar-benar, benar-benar buruk membuat keputusan-khusus, menerapkan sistem pendingin untuk limbah nuklir yang tidak dapat diperbaiki . Ketika pendingin untuk satu tangki di pabrik nuklir mulai bocor, operator hanya mematikannya dan meninggalkannya selama satu tahun. Sungguh, meskipun, yang membutuhkan sistem pendingin di Siberia?
Orang dengan tangki penyimpanan limbah nuklir, ternyata. Suhu di dalam tangki naik menjadi lebih dari 650 derajat Fahrenheit (350 derajat Celcius) pada akhirnya menyebabkan ledakan yang melemparkan tutup 160 ton beton ke udara-dari lokasi awal, dua puluh tujuh meter di bawah tanah. The kejatuhan radioaktif tersebar di 7700 mil persegi (20.000 kilometer persegi).
Rumah 11.000 orang dihancurkan menyusul evakuasi daerah dan 270.000 orang terkena radioaktivitas dari situs. Itu 1976 ketika seorang emigran Soviet pertama mengisyaratkan bencana bagi masyarakat Barat. CIA tahu tentang bencana sejak tahun enam puluhan, tapi-takut reaksi publik terhadap industri nuklir Amerika-meremehkan keseriusan rekening. Ia tidak sampai 1989, tiga tahun setelah Chernobyl, bahwa rincian dari bencana menjadi publik.

9 Sebuah Lunar Program Digawangi

Pada bulan Mei 1961, Presiden AS John F. Kennedy mengumumkan bahwa ia percaya AS harus berkomitmen untuk mendaratkan manusia di bulan pada akhir dekade ini. Sampai saat itu, Uni Soviet telah menyebabkan eksplorasi ruang angkasa, mencapai obyek pertama ke orbit, hewan pertama ke orbit, dan manusia pertama ke ruang angkasa. Namun pada 20 Juli 1969 Neil Armstrong menjadi manusia pertama di bulan, mengalahkan Soviet dalam lomba itu. Kecuali untuk fakta bahwa Soviet tidak pernah secara resmi mengambil bagian-mereka membantah pernah memiliki program lunar berawak hingga 1990 . Ini merupakan bagian dari kebijakan yang lebih besar untuk menjaga setiap rahasia program luar angkasa sampai berhasil.
Soviet terpaksa membuat pengakuan parsial hampir satu dekade sebelumnya pada bulan Agustus 1981, ketika sebuah satelit Soviet yang dikenal sebagai Kosmos 434 , diluncurkan pada tahun 1971, adalah tentang untuk re-memasuki atmosfer bumi di atas Australia. Pemerintah Australia, khawatir bahwa bahan nuklir mungkin di kapal, yakin oleh Kementerian Uni Soviet Luar Negeri bahwa satelit itu kabin bulan percobaan .
Aspek lain dari program ini, termasuk peluncuran uji, yang disembunyikan. Sebuah percobaan jas bulan selama pesawat ruang angkasa link-up hingga akhir tahun 1969 dijelaskan sebagai bagian dari pembangunan stasiun ruang angkasa, Soviet menegaskan bahwa mereka tidak punya rencana untuk pergi ke bulan . Pada akhirnya, rencana buruk tidak jauh lebih baik daripada tidak ada rencana sama sekali, dan program luar angkasa Soviet berawak tewas pada tahun 1976, dengan tidak ada keberhasilan dicatat terhadap enam pendaratan sukses oleh Amerika Serikat.

8 A Lot of Art

Pada 1990-an, wartawan dan para diplomat Barat diperkenalkan ke museum tersembunyi di kota Uzbek terpencil Nukus. Di dalamnya termuat ratusan karya seni dari hari-hari awal rezim Stalinis, ketika pelukis dipaksa untuk mematuhi cita-cita Partai Komunis. "Seni borjuis dekaden" memberikan cara untuk lukisan pabrik, dan banyak dari output kreatif pelukis pada waktu itu akan telah hilang sepenuhnya jika bukan karena karya Igor Savitsky, seorang kolektor obsesif .
Savitsky membujuk seniman dan keluarga mereka untuk mempercayakan dia dengan pekerjaan mereka. Dia menyembunyikannya di Nukus, sebuah kota yang dikelilingi oleh ratusan mil dari padang pasir .
Ini adalah entri yang unik dalam daftar ini bahwa itu tidak hanya disembunyikan dari dunia luar, tapi dari rezim yang menindas di sekitar itu. Meskipun pertanyaannya tetap mengenai betapa pentingnya seni itu sendiri mungkin, tidak ada pertanyaan atas nilai cerita sesuatu yang disembunyikan selama puluhan tahun, tepat di bawah hidung yang paling obsesif sejarah rahasia-penjaga.

7 Kematian Suatu Cosmonaut

Kami telah disebutkan sebelumnya bahwa Soviet terhapus salah satu kosmonot mereka dari catatan untuk bertindak seperti douche . Lebih tragis lagi, mereka juga terhapus dari sejarah kosmonot pertama yang mati dalam mengejar spaceflight. Valentin Bondarenko tewas dalam latihan pelatihan di Maret 1961. Keberadaannya tidak diketahui di Barat sampai tahun 1982, dan tidak secara terbuka diakui sampai tahun 1986. Jika Anda mual, Anda akan ingin melewatkan paragraf berikutnya.
Selama latihan isolasi dalam ruang tekanan, Bondarenko membuat kesalahan fatal . Setelah menghapus sensor medis dan membersihkan kulitnya dengan alkohol, ia menyentil cotton bud ke hot plate dia gunakan untuk membuat teh dan meledak terbakar. Ketika ia mencoba meredakan dengan lengan bajunya, yang seratus persen atmosfer oksigen disebabkan normal nya tahan api pakaian untuk menangkap menyala. Butuh menit untuk pintu akan dibuka, di mana titik ia memiliki luka bakar tingkat ketiga mana-mana tapi telapak kakinya, yang merupakan satu-satunya tempat di tubuhnya dokter bisa menemukan pembuluh darah. Bondarenko kulit, rambut, dan mata yang hilang.
Jadi yeah-menyangkal keberadaannya untuk menghindari publisitas buruk adalah benar-benar tidak terelakkan

6 Salah satu Kelaparan Terburuk dalam Sejarah

Kengerian bencana kelaparan Soviet tahun 1932 yang ditutup-tutupi internal dan internasional bernilai membahas dalam dan dari dirinya sendiri. Pada awal tiga puluhan ', sejumlah kebijakan Soviet bencana dipimpin-entah sengaja atau sebaliknya-dengan kematian beberapa juta orang .
Ini adalah semacam hal yang Anda pikir akan sulit untuk bersembunyi dari dunia luar-tapi untungnya untuk Stalin dan perusahaan, banyak orang di dunia luar terhuyung antara kebodohan yang disengaja dan penyangkalan mengetahui diri mereka sendiri.
Pada saat sensus 1937 catatan rahasia dibuat , kelaparan telah menyelimuti. Meskipun jumlah korban tewas itu berpotensi sejajar dengan Holocaust, itu hanya dalam sepuluh tahun terakhir bahwa status bencana kelaparan itu sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan telah ditetapkan.

5 Pesawat Ekranoplan

Pada tahun 1966, sebuah satelit mata-mata Amerika mengambil foto dari apa yang tampaknya menjadi pesawat laut yang belum selesai Rusia. Pesawat akan lebih besar daripada pesawat Amerika Serikat yang dimiliki. Itu begitu besar, para ahli menghitung bahwa bahkan dengan bentang sayap diharapkan dari kerajinan yang ukuran, itu akan menjadi selebaran mengerikan. Agak aneh, mesin yang berada jauh di atas sayap. Orang-orang Amerika itu bingung-dan akan tetap demikian sampai rezim Soviet runtuh dua puluh lima tahun kemudian . The Rakasa Laut Kaspia, seperti yang dijuluki, adalah Ekranoplan -sesuatu antara pesawat dan kapal, yang dirancang untuk terbang hanya beberapa meter di atas beberapa lusin air atau tanah.
Bahkan menyebutkan nama dari hal yang dilarang untuk orang yang tahu, meskipun Soviet memberikan proyek pada dasarnya uang sebanyak itu. Kemudian lagi, hal-hal yang serius menendang pantat. Mereka bisa membawa ratusan tentara, atau beberapa tank, di bawah deteksi radar pada lebih dari tiga ratus mil per jam. Mereka lebih efisien bahan bakar daripada pesawat kargo modern terbaik, mampu menjadi jauh lebih besar, dan mereka terlihat epik. Rusia bahkan membangun satu kali dua-dan-setengah panjang dari, Boeing 747 didukung oleh delapan mesin jet, dengan enam peluncur hulu ledak nuklir di atap (karena apa lagi yang Anda akan menempatkan Anda di atas jet-tank bertenaga- -delivery-kapal-pesawat?).
Untungnya, ada beberapa fantastis koleksi dari gambar dan video tersedia secara online.

4 Bencana Rocket Terburuk dalam Sejarah

Mengabaikan Soviet untuk kesehatan dan keselamatan tidak berhenti dengan limbah nuklir. Pada tanggal 23 Oktober 1960, mereka sedang mempersiapkan peluncuran roket-yang baru, rahasia R-16 . Menggunakan tipe baru bahan bakar, roket duduk di gantry dikemas dengan teknisi. Roket mulai bocor asam nitrat, di mana titik-satunya tindakan yang masuk akal akan mengevakuasi semua orang secepat mungkin.
Tapi komandan proyek, Mitrofan Nedelin, bukannya memerintahkan lebih banyak staf untuk kawanan ke kebocoran untuk perbaikan upaya. Ketika ledakan tak terelakkan terjadi, awak gantry tewas seketika. Bola api cukup panas untuk melelehkan aspal-banyak yang mencoba melarikan diri terjebak di tanah berlama-lama dan dibakar sampai mati. Lebih dari seratus orang tewas .  bencana roket terburuk dalam sejarah.
Mesin propaganda Soviet mendesir ke dalam tindakan. Nedelin sendiri dilaporkan telah tewas dalam kecelakaan pesawat. Laporan dari ledakan besar memudar ke dalam rumor yang diresapi seluruh Uni Soviet. Butuh waktu sampai 1989 untuk akun diterbitkan pertama muncul. Hari obelisk berdiri sebagai penghormatan kepada orang-orang yang mati, tetapi tidak Nedelin dirinya. Meskipun masih resmi pahlawan, orang lokal ke lokasi bencana ingat dia kurang sayang sebagai orang yang bertanggung jawab atas hilangnya ratusan nyawa dengan yang ia dipercayakan.

3 Sebuah Wabah Cacar (dan Program Containment besar-besaran)

Pada tahun 1948, Uni Soviet mendirikan sebuah rahasia bio-senjata laboratorium pada sebuah pulau di Laut Aral, yang digunakan untuk mengubah anthrax dan penyakit pes menjadi senjata. Mereka juga mengembangkan senjata cacar dan, pada tahun 1971, melakukan tes terbuka. Dalam gilirannya peristiwa mengejutkan, senjata yang dirancang untuk menyebabkan wabah cacar ketika diaktifkan di udara terbuka-bahkan menyebabkan wabah cacar ketika diaktifkan di udara terbuka. Sepuluh orang menjadi sakit, tiga di antaranya meninggal. Ratusan orang dikarantina, dan lima puluh ribu orang dari daerah sekitarnya telah divaksinasi dalam dua minggu.
Insiden ini menjadi dikenal masyarakat luas tahun 2002. Wabah ini terkandung secara efektif, tetapi meskipun dokumentasi skala dan luas insiden tersebut, Moskow tidak pernah mengakui keberadaannya. Hal ini sangat disayangkan, karena mungkin ada pelajaran yang bisa dipelajari yang bisa menyelamatkan nyawa jika senjata biologi yang pernah jatuh ke tangan teroris .

2 Kota yang tidak ada

Ada sebuah kota di selatan Rusia yang tidak menunjukkan pada setiap peta. Tidak ada bus yang berhenti di sana, tidak ada tanda-tanda jalan yang menunjuk ke arah itu. Pasca ditujukan kepada Chelyabinsk-65, meskipun kota Chelyabinsk hampir lima puluh mil jauhnya. Namanya adalah Ozyorsk -dan meskipun menjadi rumah bagi puluhan ribu orang, keberadaannya tidak diketahui bahkan di Rusia sampai tahun 1986. Kerahasiaan adalah karena itu adalah rumah dari pabrik pengolahan bahan bakar nuklir. Ini pabrik pengolahan tertentu meledak pada tahun 1957-tetapi karena kerahasiaan lokasi, bencana itu dinamai kota lain tujuh mil jauhnya. Itu adalah kota Kyshtym.
Ozyorsk hanya satu dari puluhan Uni Soviet kota rahasia . Ada empat puluh dua kita ketahui, tetapi juga sekitar lima belas lebih yang orang menduga Rusia masih bersembunyi. Warga kota-kota yang berbakat dengan sekolah makanan yang lebih baik, dan kemewahan dari seluruh negara. Mereka masih melekat dalam isolasi mereka, beberapa orang asing diizinkan untuk mengunjungi kota-kota biasanya dikawal oleh penjaga setiap saat.
Dalam dunia yang semakin terbuka dan global, banyak yang memilih untuk meninggalkan kota-kota tertutup, dan mungkin ada batas untuk berapa lama mereka dapat tetap terisolasi. Namun banyak dari kota-kota ini terus melakukan fungsi asli mereka-apakah itu menjadi perumahan armada angkatan laut , atau memproduksi senjata-grade plutonium .

1  Katyn Pembantaian

Pada tahun 1940, Soviet membunuh lebih dari 22.000 tahanan Polandia ditangkap dan mengubur mereka di kuburan massal. Mereka resmi menyalahkan Nazi. Mereka tidak mengakui tanggung jawab sampai 1990. Sejauh ini, sehingga diprediksi-tapi ini menutup-nutupi mengambil nomor satu spot karena itu dimungkinkan bukan karena tipu daya Soviet, tetapi kerjasama sukarela dari para pemimpin Amerika Serikat dan Inggris.
Winston Churchill mengakui secara pribadi bahwa pembantaian itu mungkin merupakan karya kaum Bolshevik yang "bisa sangat kejam." Namun dia menegaskan pemerintah Polandia di pengasingan berhenti tuduhan mereka, disensor Polandia-surat kabar berbahasa, dan membantu untuk mencegah penyelidikan independen oleh Palang Merah Internasional. Duta Besar Inggris ke Polandia menggambarkannya sebagai menggunakan "nama baik Inggris seperti pembunuh menggunakan runjung untuk menutupi pembantaian Franklin D Roosevelt. "adalah sama-sama tidak mau menyalahkan memungkinkan jatuh pada Stalin .
Bukti pengetahuan pemerintah AS dari masalah ini bahkan ditekan selama sidang kongres pada tahun 1952. Bahkan, selama bertahun-tahun pemerintah hanya utama yang mempromosikan kebenaran adalah Nazi Jerman. Itulah kalimat lain Anda tidak akan membaca sangat sering.
Ini akan mudah untuk bersikap kritis terhadap pemimpin untuk secara efektif membiarkan para pelaku lolos begitu saja, tetapi dengan Jerman dan kemudian Jepang untuk menangani ada banyak keputusan sulit yang harus dibuat. Bersekutu dengan kekuatan lain super di dunia militer dan industri adalah keputusan yang terbuat dari kebutuhan. "Pemerintahan Sri Baginda tak ingin untuk menyalahkan peristiwa ini kepada siapa pun kecuali musuh bersama," tulis Churchill .
Jika itu musuh bersama, yang namanya telah menjadi identik dengan segala yang jahat, itu berkeliaran di kita sendiri pantai-kita mungkin kesulitan untuk melakukan yang berbeda.
Alan telah gagal untuk memasuki dekade saat ini dan sehingga tidak pernah diposting di Twitter. Dia jelas bukan penulis dengan nama yang sama dengan 11.000 pengikut Twitter dan artikel Wikipedia. Dia bermaksud untuk memulai satu hari blog tetapi menunggu sesuatu yang berguna untuk mengatakan.

3 komentar:

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate